Friday, May 24, 2013

Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran

Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran ---Masalah jamur pada dinding rumah terkadang menjadi masalah yang sangat serius, karena jamur tentu saja dapat merusak keindahan dari dinding rumah kamu. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengatasi Dinding Jamuran
Dinding rumah yang berjamur sebaiknya jangan dibiarkan terus-menerus. Kondisi ini disebabkan karena adanya adanya kelembapan yang berkembang terus, maka jangan abaikan kasus ini, jika kamu tidak ingin jamur tersebut semakin meluas ke bagian dinding yang lain. Kembalikan dinding seperti belum dicat yaitu mengelupasi cat dengan bantuan paint remover yang mengandung soda api jika jamur pada dinding sudah terlalu parah. Bahan kimia ini sangat berbahaya bagi lingkungan, maka segeralah mencuci mencuci dinding sampai bersih setelah aplikasinya.

Jika cat masih baik permukaannya, cukup diamplas saja untuk membersihkan kotoran yang menempel. Pada proses awal pengecatan ulang semprot dinding menggunakan larutan fungisida atau kaporit dan diamkan 24 jam agar jamur mati. Sikat jamur sampai bersih dan jangan lupa mencuci dinding agar bebas dari zat kimia. Sapukan cat dasar atau sealer yang bersifat waterproof (tahan air) dengan pengecatan 10-20%. Pertama-tama lakukan lakukan sapuan vertikal, lalu horisontal dan yang terakhir arah vertikal (tiga step sapuan) pada dinding, baru aplikasikan cat, maka air akan sulit merembes masuk.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!