Wednesday, May 22, 2013

Tips dan Cara Mengecat Tembok Lama

Tips dan Cara Mengecat Tembok Lama ---Mengecat tembok mungkin bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, namu bagaimana jika tembok yang dicat tersebut adalah tembok lama? Tentu saja mempunyai beberapa perbedaan. Berikut ini Rumahebat akan berbagi tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam mengecat tembok lama yaitu Tips dan Cara Mengecat Tembok Lama, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengecat Tembok Lama
  • Bila daya lekat cat masih baik, cuci permukaan dengan menggunakan air bersih sambil digosok dengan menggunakan kertas amplas atau sikat. Bila perlu cuci dengan larutan deterjen, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Bila permukaan cat lama masih baik daya lekatnya, tetapi berlumut atau berjamur, cuci dengan larutan kaporit sambil disikat. Bilas dengan air bersih.
  • Bila terjadi pengapuran, amplas atau bersihkan debu-debu pengapuran dengan lap yang dibasahi air sampai ke lapisan cat yang tidak mengapur.
  • Bila lapisan cat lama sudah tebal atau terkelupas, kerok seluruhnya sampai ke dasar tembok.
  • Bila lapisan lama berasal dari cat kualitas rendah dimana mudah larut di dalam air, sebaiknya juga dikerok seluruhnya sampai ke dasar tembok.
  • Bila permukaan tembok berlumut atau berjamur, cuci dengan larutan kaporit 10-15%.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengecat Tembok Lama yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!