Tuesday, May 28, 2013

Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum

Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum ---Berbagai jenis dan bahan plafon mempunyai karakteristik dan cara perawatan yang berbeda-beda. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mencoba memperbaiki sendiri plafon rumah jenis gypsum, berikut Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum yang wajib untuk kamu simak.
Mengganti Plafon Gypsum
Jangan membayangkan kamu akan mengganti plafon gypsum yang rusak dengan jalan membongkar seluruh gypsum yang terpasang. Papan gypsum yang terbuat dari bahan gypsum dilapisi sejenis kertas yang sangat kuat dapat dipotong dengan mudah. Kertas ini membuat papan gypsum tahan terhadap benturan atau patahan, akan tetapi mudah dipotong dengan menggunakan benda tajam misalnya dengan gergaji atau cutter.

Sifat ini dapat kamu manfaatkan jika ada bagian tertentu yang rusak, maka dapat dipotong pada sebagian kecil saja, kemudian lobang bisa ditambal dengan potongan gypsum yang lain yang masih bagus. Sambungannya lalu ditutup dengan menggunakan kompon yang juga berfungsi meratakan permukaan plafon. Kamu tinggal meratakan permukaan kompon lalu bagian tersebut bisa dicat dan tampak mulus kembali.