Tuesday, May 28, 2013

Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum

Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum ---Setelah sebelumnya kita membahas tips dan cara mengganti plafon gypsum, kali ini Rumahebat akan kembali berbagi tips untuk kamu mengenai cara perawatan yang benar dari bahan gypsum tersebut yaitu Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengolah Serta Merawat Gypsum
Sebagai material dinding, gypsum memerlukan perawatan khusus karena material ini terkenal rapuh dan mudah rusak. Kiat untuk merawatnya adalah :
  • Jika ingin tampilan benar-benar bebas dari masalah dan tetap cantik sebaiknya dilakukan renovasi setiap 4 tahun sekali. Caranya ialah dengan mengompon ulang atau menempelkan kompon ke permukaan gypsum yang rusak.
  • Agar gypsum lebih tahan lama, campurkan fiber plaster (bisa dibeli di toko bangunan) ke dalam adukan gypsum yang akan dicetak.
  • Gypsum rapuh dan mudah rusak jika terkena air dan benturan. Jadi sebisa mungkin hindarkan gypsum ini dari hal-hal tersebut.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!