Thursday, May 30, 2013

Tips dan Cara Merapikan Kumpulan Buku Resep

Tips dan Cara Merapikan Kumpulan Resep ---Di dapur biasanya selalu terdapat buku-buku yang berisi berbagai jenis resep masakan, namun jika buku-buku tersebut tidak kamu susun dengan baik tentu saja dapat membuat dapur kamu terlihat berantakan. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Merapikan Kumpulan Buku Resep, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Merapikan Kumpulan Buku Resep
Punya setumpuk buku resep dan bingung untuk merapikannya? Nah, kamu bisa menggunakan jepitan kertas (paper clip) warna-warni untuk menandai masing-masing jenis resep masakan. Misalnya, warna kuning untuk hidangan utama, merah untuk resep makanan pencuci mulut, dan hijau untuk resep minuman. Dengan demikian kamu dapat menemukan dengan mudah resep yang diperlukan. Agar buku resep tak cepat kotor dan rusak, masukkan (dengan halaman terbuka) ke dalam kantung plastik tembus pandang sehingga kamu dapat membacanya dengan mudah dan buku resep tetap bersih.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Merapikan Kumpulan Buku Resep yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Menambah Wangi Nasi Menggunakan Kayu Manis

Tips dan Cara Menambah Wangi Nasi Menggunakan Kayu Manis ---Nasi yang wangi semua orang pasti menyukainya, karena selain nyaman di hidung ternyata wangi pada nasi juga dapat membuat nafsu makan kita menjadi bertambah. Namun tahukah kamu bagaimana caranya membuat nasi yang kita masak menjadi wangi? Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips untuk kamu mengenai Cara Menambah Wangi Nasi Menggunakan Kayu Manis, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menambah Wangi Nasi Menggunakan Kayu Manis
Saat menanak nasi, jangan lupa tambahkan 5 cm kayu manis. Masukkan kayu manis saat mengaron nasi atau dalam beras yang sudah diberi air memakai rice cooker. Dijamin aroma nasi akan lebih harum dan legit serta nafsu makan kamu akan bertambah. Mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menambah Wangi Nasi Menggunakan Kayu Manis yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memotong Keju Mozzarella

Tips dan Cara Memotong Keju Mozzarella ---Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan dalam memotong keju yang bertekstur seperti Mozzarella, karena jika caranya salah, tekstur yang lembut dari mozzarella tersebut memang sulit untuk dipotong. Namun kamu tidak perlu khawatir karena Rumahebat punya tips tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut yang akan di sampaikan dalam posting kali ini tentang Tips dan Cara Memotong Mozzarella, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memotong Keju Mozzarella
Kamu mempunyai masalah dalam memotong keju yang bertekstur seperti mozzarella? Simpan terlebih dahulu keju yang lembut tadi ke dalam freezer selama beberapa menit. Setelah agak mengeras, keluarkan keju tersebut dan kamu siap untuk memotongnya dengan mudah.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memotong Keju Mozzarella yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Oven Menggunakan Sodium Bikarbonat

Tips dan Cara Membersihkan Oven Menggunakan Sodium Bikarbonat ---Membersihkan alat-alat masak seperti oven memang membutuhkan cara yang khusus, karena jika kita membersihkannya dengan cara yang salah maka oven tersebut akan sangat mudah rusak. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips mengenai cara membersihkan oven dengan bahan yang mungkin belum biasa digunakan yaitu dengan Sodium Bikarbonat. Berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Untuk membersihkan oven, gunakan sodium bikarbonat yang telah dicampur air, gosokkan pada dinding dasar oven lalu nyalakan oven tersebut dengan panas rendah selama 30 menit. Sisa-sisa makanan yang menempel akan menjadi kering dan mudah untuk kamu bersihkan, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Oven Menggunakan Sodium Bikarbonat yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Perabot Dari Plastik

Tips dan Cara Membersihkan Perabot Dari Plastik ---Menggunakan perabot yang terbuat dari bahan plastik memang enak, selain tahan banting harga perabot dari plastik juga terjangkau. Namun yang menjadi permasalahannya adalah pada saat ingin membersihkan perabot tersebut, apalagi jika sudah terkena minya atau lemak pasti sangat sulit untuk membersihkannya. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Membersihkan Perabot Dari Plastik, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membersihkan Perabot Dari Plastik
Untuk membersihkan perabot dari plastik yang ternoda, rendam di dalam satu galon air hangat yang telah dicampur satu mangkuk kecil pemutih. Biarkan selama 20 menit, setelah itu ambil dan cucilah dengan bersih. Terakhir, cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat. Mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Perabot Dari Plastik yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Parutan Dengan Kentang

Tips dan Cara Membersihkan Parutan Dengan Kentang ---Parutan mungkin merupakan salah satu peralatan masak yang sering kamu gunakan, namun pernahkah kamu berfikir bagaimana caranya membersihkan parutan tersebut dengan mudah setelah dipakai, karena jika cara membersihkannya salah, parutan tersebut juga dapat membahayakan kamu. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips buat kamu mengenai Cara Membersihkan Parutan Dengan mudah menggunakan kentang.
Membersihkan Parutan Dengan Kentang
Untuk membersihkan parutan sehabis memarut keju, parutlah kentang yang masih mentah. Semua keju yang tersisa di lubang-lubang parutan akan terbawa bersama larutan kentang, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Parutan Dengan Kentang yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Tumpahan Minyak dan Lemak

Tips dan Cara Membersihkan Tumpahan Minyak dan Lemak ---Membersihkan dapur terkadang memang banyak mengalami kesulitan apalagi disaat membersihkan noda yang terjadi akibat tumpahan dari minyak atau lemak karena noda tersebut termasuk noda yang sangat sulit untuk dihilangkan. Namun kamu tidak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah noda tumpahan minyak atau lemak Rumahebat punya tips sendiri, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membersihkan Tumpahan Minyak dan Lemak
Untuk membersihkan tumpahan minyak dan lemak sebenarnya tidak terlalu suli asalkan kamu paham caranya. Kamu cukup menaburkan tepung di atas tumpahan minyak tersebut yang bertujuan untuk menyerap minyak yang ada kemudian gosok. Minyak atau lemak akan mudah lepas dan hilang. Selain itu tepung juga dapat mencegah minyak menjalar ke tempat lain. Tapi ingat, jangan coba-coba membersihkan dengan serbet, kertas atau kain.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Tumpahan Minyak dan Lemak yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Dari Aluminium

Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Dari Aluminium ---Aluminium merupakan salah satu bahan pembuat peralatan masak yang paling banyak digunakan saat ini, selain tingkat keawetannya yang tinggi peralatan yang terbuat dari aluminium juga terlihat elegan dan mewah. Namun untuk membersihkannya aluminium juga mempunyai teknik sendiri, berikut ini Rumahebat akan mencoba berbagi Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Dari Aluminium untuk kamu.
Membersihkan Peralatan Dari Aluminium
Untuk membersihkan peralatan dapur yang terbuat dari aluminium yang telah menjadi hitam, rebuslah 1 liter air dan masukkan ke dalamnya 2 sendok krim tartar. Rebus selama 10 menit lalu gosokkan larutan ini pada peralatan aluminium kamu. Lap hingga warna akuarium kembali cerah, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Dari Aluminium yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Makan Dari Plastik

Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Makan Dari Plastik ---Menggunakan peralatan makan yang terbuat dari plastik memang ada keuntungannya juga, salah satunya yaitu alat makan dari plastik tersebut bisa tahan banting dan harganya pun jelas lebih terjangkau. Namun yang sering menjadi permasalahan yaitu saat membersihkannya. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu dalam membersihkan peralatan makan dari plastik, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membersihkan Peralatan Makan Dari Plastik
Bau makanan dan minyak kadang-kadang masih saja nempel pada peralatan dapur yang terbuat dari plastik. Untuk mengatasinya kamu dapat membersihkan peralatan makan yang terbuat dari plastik tersebut dengan merendamnya di dalam air yang sudah dicampur dengan baking soda selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Nah dijamin kamu tidak akan khawatir lagi dengan sisa-sisa makanan dan bau yang masih melekat pada peralatan makanan ini.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Peralatan Makan Dari Plastik yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mencegah Lengket Pada Penggorengan Baru

Tips dan Cara Mencegah Lengket Pada Penggorengan Baru ---Baru beberapa hari dibeli, tempat penggorengan kamu sudah lengket. Tentu saja hal tersebut sangat menyebalkan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips mengenai Tips dan Cara Mencegah Lengket Pada Penggorengan Baru, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mencegah Lengket Pada Penggorengan Baru
Sisa makanan yang gosong dan melekat pada penggorengan baru tentu sangat menjengkelkan, selain itu dengan cara pencucian yang salah kondisi ini sangat potensial menyebabkan terkikisnya lapisan pelindung pada permukaan penggorengan. Rebus air yang sudah dibubuhi cuka hingga mendidih di penggorengan yang baru sebelum digunakan. Hal ini dapat mencegah makanan menjadi lengket saat digoreng.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mencegah Lengket Pada Penggorengan Baru yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Wednesday, May 29, 2013

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Makanan Pada Sendok Kayu

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Makanan Pada Sendok Kayu ---Menggunakan peralatan dapur seperti sendok yang terbuat bahan kayu memang mempunyai keunikan tersendiri, namun bahan yang terbuat dari kayu juga memiliki kekurangan salah satunya adalah dapat meninggalkan bau makanan yang pernah terkena oleh sendok dari kayu tersebut. Dalam kesempatan kali ini rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mencoba menghilangkan bau makanan yang tertinggal pada sendok kayu, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menghilangkan Bau Makanan Pada Sendok Kayu
Untuk mencegah peralatan dapur kamu yang terbuat dari kayu meninggalkan bau makanan, caranya sangat mudah. Kamu cukup merendam semalaman sendok tersebut ke dalam air yang telah diberi cuka putih sebelum digunakan kembali. Dijamin bau makanan akan hilang begitu saja. Kemudian kamu bisa mencuci dengan air sabun dan membilasnya seperti biasa, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menghilangkan Bau Makanan Pada Sendok Kayu yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengeringkan Saringan Metal

Tips dan Cara Mengeringkan Saringan Metal ---Berbagai peralatan rumahtangga memang banya yang terbuat dari bahan metal, namun tahukah kamu bahwa peralatan yang terbuat dari bahan metal ternyata membutuhkan perlakukan yang khusus agar tetap awet dan tahan lama. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips mengenai cara mengeringkan salah satu peralatan yang terbuat dari bahan metal yaitu saringan, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengeringkan Saringan Metal
Jika kamu tidak sabar untuk segera menggunakan saringan yang terbuat dari bahan metal, kamu bisa mencoba cara yang satu ini khusus untuk bahan metal. Caranya sangat mudah, kamu cukup memanaskan saringan yang belum kering ini ke dalam oven selama 2 menit dan gunakan sarung tangan untuk mengambilnya, saringan metal siap untuk kamu gunakan kembali, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengeringkan Saringan Metal yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vernis Menggunakan Arang

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vernis Menggunakan Arang ---Bau vernis dari perabot yang tercium di ruang makan memang sangalah mengganggu, salah-salah jika dibiarkan bau tersebut dapat membuat nafsu makan kamu menjadi berkurang. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips yang wajib untuk kamu simak yaitu Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vernis Menggunakan Arang, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menghilangkan Bau Vernis Menggunakan Arang
Kamu tidak perlu khawatir dengan bau vernis di dalam kabinet-kabinet kitchen set kamu yang baru. Bongkahan arang dan serbuk kopi merupakan dua macam benda yang sangat manjur sebagai penghilang bau tajam vernis. Kamu bisa meletakkan arang atau kopi dalam laci dan kabinet kamu. Dijamin bau dari vernis tersebut akan hilang, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menghilangkan Bau Vernis Menggunakan Arang yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membuat Lantai Dapur Bersih Berkilau

Tips dan Cara Membuat Lantai Dapur Bersih Berkilau ---Menjaga kebersihan pada lantai dapur memang sangatlah penting, jika tidak dirawat lantai dapur yang sangat sering terkena minyak malah dapat membahayakan diri kamu. Dalam kesempatak kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin menjaga kondisi lantai dapur kamu tetap bersih berkilau, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membuat Lantai Dapur Bersih Berkilau
Sangat menyebalkan memang mengepel lantai dapur. Disamping berminyak, lantai dapur semakin lama malah tambah buram. Cara sederhana ini mungkin perlu untuk kamu coba di rumah jika kamu ingin menjadikan lantai dapur kembali cemerlang tanpa noda minyak. Sebelum di pel, percikan campuran perasan jeruk nipis dengan satu gelas air ke lantai dapur (1 jeruk nipis + 1 gelas untuk 1 m persegi) kemudian lap dengan lap basah. Setelah itu pel lantai dengan air biasa. Lantai dapur akan bersih seperti semula.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Lantai Dapur Bersih Berkilau yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Permukaan Kompor

Tips dan Cara Membersihkan Permukaan Kompor ---Permukaan kompor yang bersih merupakan salah satu kunci dari keindahan ruangan dapur rumah kita, namun untuk menjaga keadaan permukaan kompor tersebut selalu bersih kita sering mengalami kesulitan. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin menjaga permukaan kompor agar selalu tampak bersih yaitu Tips dan Cara Membersihkan Permukaan Kompor, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membersihkan Permukaan Kompor
Kadang permukaan kompor menjadi kotor oleh serbuan uap minyak dan kotoran lain yang tercecer pada saat acara masak-memasak. Untuk bisa membersihkan kompor sekaligus merawatnya, kamu bisa mempergunakan minyak goreng. Hindari memakai air kerena gampang menyebabkan korosi.

Bagaimana caranya? Angkat kotoran-kotoran yang masih tertinggal pada permukaan kompor hingga menyisakan nodanya saja. Setelah itu kamu tinggal meneteskan minyak goreng secukupnya pada permukaan kompor di atas, kemudian kamu bisa mengelapnya dengan kain kaos katun. Kompor pun jadi bersih seperti semula dan tidak gampang karatan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Permukaan Kompor yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengurangi Panas Pada Ruang di Bawah Dak Beton

Tips dan Cara Mengurangi Panas Pada Ruang di Bawah Dak Beton ---Menggunakan dak beton memang sangat menarik dan terkesan elegan, namun dak beton juga mempunyai beberapa kekurangan antara lain ruangan yang menggunakan dak beton suhunya dapat lebih panas. Namun kamu tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu tentang Tips dan Cara Mengurangi Panas Pada Ruang di Bawah Dak Beton, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Kamu mempunyai ruangan di bawah dak beton yang selalu terasa panas? Jika kebetulan lantai bagian atas yang memakai dak tersebut kosong, coba saja olah menjadi taman atas dengan media tanah langsung maupun memakai pot. Dalam beberapa hari setelah aplikasi ini, niscaya ruangan di bawah yang selalu panas dan sumpek menjadi lebih adem bahkan akan selalu terasa segar. Hal ini disebabkan adanya reduksi panas matahari yang teradi langsung menuju permukaan dak, dengan adanya tanah dan tanaman yang menghalangi, maka suhu dak pun dengan sendirinya akan turun. Sehingga panas yang masuk ke area di bawahnya menjadi berkurang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengurangi Panas Pada Ruang di Bawah Dak Beton yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memelihara Taman di Atas Dak Beton

Tips dan Cara Memelihara Taman di Atas Dak Beton ---Membuat taman di atas dak beton memang sangatlah bermanfaat untuk mengurangi timbulnya panas pada ruangan rumah kamu, namun taman yang ada di atas dak beton juga membutuhkan perawatan agar bisa terlihat selalu menarik. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips bagi kamu yang ingin melakukan pemeliharaan pada taman di atas dak beton, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memelihara Taman di Atas Dak Beton
Koral menjadi alternatif lain jika kamu tidak mau repot membuat dan memelihara taman di atas dak beton. Sebarkan dan penuhi permukaan dak beton dengan batu koral yang berwarna cantik. Niscaya ruangan di bawah tidak akan panas lagi. Aliran udara di antara susunan koral-koral inilah yang mendorong suhu panas yang mengenai dak sehingga suhu tinggi tidak mencapai ruangan di bawah dak.

Demiikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memelihara Taman di Atas Dak Beton yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memperbaiki Dak Beton Retak

Tips dan Cara Memperbaiki Dak beton Retak ---Pernah melihat retakan pada dak beton di rumah kamu? Jika dibiarkan hal ini tentu saja dapat menimbulkan berbagai permasalahan lainnya seperti rembesan air yang dapat merusak plafon. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips untuk kamu yang ingin memperbaiki sendiri dak beton yang retak, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memperbaiki Dak Beton Retak
Khawatir dengan kondisi dak beton yang retak dan air yang merembes sehingga plafon atau langit-langit rumah kamu akan menjadi berpola? Jika kamu pernah mencoba menyiramnya dengan adukan semen dan ternyata tidak berhasil maka kamu harus mengupas lantai beton dan melapisinya dengan adukan semen yang diberi tambahan waterproofing additive. Floor harderner juga bisa ditambahkan jika lantai dak tidak memakai penutup lantai (keramik dan sebagainya). Kondisi beton ini disebabkan karena kondisi beton mengalami muai-susut akibat perubahan temperatur terus menerus atau terjadi pergerakan baik struktur atau pondasi yang mengakibatkan plat beton mengalami gaya horisontal maupun vertikal.

Demiikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Dak beton Retak yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memperbaiki Plafon Bocor

Tips dan Cara Memperbaiki Plafon Bocor ---Mungkin kamu sudah pernah mengalami masalah tersebut, bocornya plafon dapat disebabkan oleh berbagai hal salah satunya yaitu terdapat bocoran pada atap rumah sehingga air dapat masuk dan membasahi plafon rumah kamu. Kondisi plafon yang sering terkena basah akan sangat mudah membuatnya menjadi keropos. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin memperbaiki sendiri plafon rumah yang bocor yaitu Tips dan Cara Memperbaiki Plafon Bocor, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memperbaiki Plafon Bocor
Ada kalanya kita tidak sempat mempersiapkan diri atau terlalu malas untuk memperbaiki plafon yang rusak. Tips praktis yang mudah dilakukan untuk menghindar dari kebocoran plafon adalah dengan mengaplikasikan lem karet silikon yang biasa dipakai untuk lem akuarium. Lem ini mengandung waterproofing sehingga kamu tidak perlu khawatir plafon akan kembali bocor. Tutup bagian yang bocor dengan lem akuarium dan ratakan. Setelah dua jam lem akan mengering dan kamu bisa mengecat ulang plafon agar tampilannya lebih menarik.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Plafon Bocor yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tuesday, May 28, 2013

Tips dan Cara Meredam Panas Serta Bising Pada Atap Seng

Tips dan Cara Meredam Panas Serta Bising Pada Atap Seng ---Panas serta suara yang bising merupakan salah satu kekurangan dari atap seng, namu kamu tidak perlu khawatir karena permasalahan tersebut sebenarnya bisa kamu atasi dengan tips yang akan Rumahebat sampaikan kali ini yaitu Tips dan Cara Meredam Panas Serta Bising Pada Atap Seng, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Meredam Panas Serta Bising Pada Atap Seng
Seng masih banyak dipakai sebagai atap, meski bukan di atas ruang-ruang utama, misalnya di garasi atau teras. Atap seng dipakai karena pemasangannya yang praktis namun kelemahannya terletak pada efek suara yang ditimbulkannya yang terlalu bising. Panas yang diteruskannya pun intensitasnya sangat tinggi. Cara meredamnya adalah dengan memberi lapisan (styrofoam) di bawah lapisan seng tersebut sehingga posisi gabus terletak di dalam ruangan. Hasilnya, hawa panas dan suara hujan dapat berkurang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Meredam Panas Serta Bising Pada Atap Seng yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memperbaiki Genteng Aspal

Tips dan Cara Memperbaiki Genteng Aspal ---Setelah pada posting sebelumnya membahas masalah Tips dan Cara Pemasangan genteng aspal, kali ini Rumahebat akan kembali berbagi tips mengenai genteng aspal yaitu Tips dan Cara Memperbaiki Genteng Aspal, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memperbaiki Genteng Aspal
Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki genteng aspal, sebagai berikut :

  • Kenali bagian genteng aspal yang rusak, beri tanda. Potong lembaran genteng rusak menggunakan cutter agar rapi dan tidak merusak genteng lainnya.
  • Jungkit paku yang menancap pada genteng menggunakan linggis dan lepaskan genteng dengan dua tangan dan lakukan perlahan agar genteng lain tidak ikut tertarik.
  • Potong genteng baru sesuai dengan ukuran genteng yang rusak, akan tetapi baik genteng yang rusak dijadikan mall atau cetakan sehingga hasil potongan sesuai kebutuhan. Agar hasil rapi lakukan pemotongan dengan bantuan penggaris siku.
  • Pasang genteng baru pada bekas genteng lama yang rusak. Rekatkan perlahan kemudian paku pada posisi semula. Pastikan paku menancap hingga permukaan papan. Tekan bagian genteng yang ada lemnya hingga benar-benar melekat erat.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Genteng Aspal yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Pemasangan Genteng Aspal

Tips dan Cara Pemasangan Genteng Aspal ---Berbagai jenis atap sudah pernah kita bahas, namu dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan membahas tips dan cara pemasangan salah satu jenis atap yang mungkin jarang kita dengar yaitu genteng aspal, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Pemasangan Genteng Aspal
  • Hindari penggunaan campuran semen untuk menambal kerusakan genteng aspal. Jika terjadi perubahan temperatur siang dan malam semen mengalami oksidasi yang mengakibatkan kerusakan genteng.
  • Genteng aspal yang baik tidak mengandung metal yang berlebihan. Metal memicu oksidasi sehingga bahan menjadi berkarat.
  • Lakukan pengerjaan pada musim panas atau terik matahari untuk memudahkan melepas dan memasang genteng karena perekat tambahan menggunakan lem aspal.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pemasangan Genteng Aspal yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum

Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum ---Setelah sebelumnya kita membahas tips dan cara mengganti plafon gypsum, kali ini Rumahebat akan kembali berbagi tips untuk kamu mengenai cara perawatan yang benar dari bahan gypsum tersebut yaitu Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengolah Serta Merawat Gypsum
Sebagai material dinding, gypsum memerlukan perawatan khusus karena material ini terkenal rapuh dan mudah rusak. Kiat untuk merawatnya adalah :
  • Jika ingin tampilan benar-benar bebas dari masalah dan tetap cantik sebaiknya dilakukan renovasi setiap 4 tahun sekali. Caranya ialah dengan mengompon ulang atau menempelkan kompon ke permukaan gypsum yang rusak.
  • Agar gypsum lebih tahan lama, campurkan fiber plaster (bisa dibeli di toko bangunan) ke dalam adukan gypsum yang akan dicetak.
  • Gypsum rapuh dan mudah rusak jika terkena air dan benturan. Jadi sebisa mungkin hindarkan gypsum ini dari hal-hal tersebut.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengolah Serta Merawat Gypsum yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memilih Bahan Bangunan Bebas Asbes

Tips dan Cara Memilih Bahan Bangunan Bebas Asbes ---Buat kamu yang baru mempunyai rencana untuk membangun rumah baru atau sedang mencari bahan bangunan yang terbebas dari bahan asbes, berikut Rumahebat berikan tipsnya untuk kamu yaitu Tips dan Cara Memilih Bahan Bangunan Bebas Asbes.
Memilih bahan bebas asbes di pasaran secara fisik dapat mengacu pada beberapa hal berikut ini :
  1. Tercantum label atau tulisan "asbestos free" secara jelas pada permukaan produknya.
  2. Produk yang berwarna kehitaman dan ada bercak putih di sekujur permukaannya berrarti material tersebut masih mengandung bahan asbes. Bercak putih itulah serat asbestos.
  3. Produk asbestos free warnanya merata dan lebih muda. Namun, warna tidak cukup mengidentifikasi sebuah produk sebagai bebas asbes. Karena, ada juga produsen yang mencampur semen putih ke dalam produk yang bertujuan untuk menghasilkan produk yang berwarna lebih muda dan kelihatan asbestos free. Untuk memastikan, usap permukaannya dengan telapak tangan. Jika masih ada serbuk putih yang menempel, itu tandanya bahwa produk mengandung semen putih.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Bahan Bangunan Bebas Asbes yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Plafon Ternoda Akibat Kebocoran

Tips dan Cara Mengatasi Plafon Ternoda Akibat Kebocoran ---Mungkin kamu sering melihat noda yang ada pada plafon akibat kebocoran pada atap rumah, tentu saja hal tersebut merupakan pemandangan yang kurang bagus dan mengurangi keindahan dari ruangan tersebut. Namun kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengikuti tips yang akan Rumahebat sampaikan berikut ini hal tersebut tidak akan terulang kembali, berikut Tips dan Cara Mengatasi Plafon Ternoda Akibat Kebocoran untuk kamu.
Plafon Ternoda Akibat Kebocoran
Ada kalanya plafon kena tetesan air dan rembesannya terlihat dari ruangan. Jika tingkat kebocoran parah, kita harus menemukan titik bocor di atap dan mengatasinya terlebih dahulu sebelum memperbaiki plafon. Nah, jika atap sudah beres, tapi flek plafon sudah terlanjur parah, kamu bisa mengatasinya dengan mempergunakan super semen sebelum aplikasi cat. Super semen ini merupakan cairan semacam cat berwarna putih susu yang juga berfungsi ganda sebagai waterproofing. Olesi plafon secara merata dengan super semen ini, baru kamu bisa mempergunakan cat biasa untuk diaplikasikan pada plafon.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Plafon Ternoda Akibat Kebocoran yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Melacak Posisi Bocor Pada Atap

Tips dan Cara Melacak Posisi Bocor Pada Atap ---Apakah kamu pernah memperbaiki sendiri atap rumah yang bocor? Jika pernah mungkin bagian yang tersulit yang pernah kamu hadapi adalah melacak posisi bocornya atap tersebut. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan masalah di atas yaitu Tips dan Cara Melacak Posisi Bocor Pada Atap, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Melacak Posisi Bocor Pada Atap
Mencari sumber bocor di atap memang gampang-gampang susah. Cara yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan mengambil garis lurus dari tempat air menetes, atur komposisinya agar tidak terlalu encer. Kamu tinggal mengoleskan pasta gabus ini ke bagian yang berlubang, biarkan mengering dan kamu akan melihat hasilnya. Atap rumah kamu terbebas dari bocor, mudah bukan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Melacak Posisi Bocor Pada Atap yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Menambal Seng Bocor

Tips dan Cara Menambal Seng Bocor ---Pernah mengalami atap rumah bocor? Jangan khawatir, permasalahan ini bisa kamu atasi sendiri dengan mengikuti tips yang akan disampaikan Rumahebat berikut ini yaitu Tips dan Cara Menambal Seng, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menambal Seng Bocor
Buat kamu yang mempunyai rumah yang atapnya menggunakan seng, jika terdapat beberapa bocoran kecil pada atap tersebut sebaiknya kamu jangan buru-buru untuk mengganti lembaran seng tersebut. Kamu bisa memperbaikinya sendiri dengan mudah.

Ambil gabus yang sudah tidak terpakai dan cairkan dengan bensin secukupnya, atur komposisinya agar tidak terlalu encer. Kamu tinggal mengoleskan pasta gabus ke bagian yang berlubang, biarkan mengering dan kamu akan melihat hasilnya. Dijamin atap rumah kamu akan terbebas dari bocor.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menambal Seng Bocor yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Retakan Panjang Pada Sambungan Plafon

Tips dan Cara Mengatasi Retakan Panjang Pada Sambungan Plafon ---Apakah kamu pernah melihat retakan panjang pada sambungan plafon? Pasti hal tersebut dapat mengurangi keindaha dari plafon tersebut. Namun keretakan pada sambungan plafon tersebut bisa kamu atasi dengan tips yang akan disampaikan Rumahebat berikut ini yaitu Tips dan Cara Mengatasi Retakan Panjang Pada Sambungan Plafon, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengatasi Retakan Panjang Pada Sambungan Plafon
Retakan panjang pada sambungan plafon biasanya disebabkan terjadinya muai susut sehingga mendesak sambungan antara gypsum atau GRC. Adanya gerakan atau getaran pada plafon menyebabkan retak pada bagian yang lemah yaitu sambungan. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menempelkan kain kasa gypsum pada bagian yang retak lalu meratakannya dengan bahan khusus GRC, amplas dan cat ulang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Retakan Panjang Pada Sambungan Plafon yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum

Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum ---Berbagai jenis dan bahan plafon mempunyai karakteristik dan cara perawatan yang berbeda-beda. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mencoba memperbaiki sendiri plafon rumah jenis gypsum, berikut Tips dan Cara Mengganti Plafon Gypsum yang wajib untuk kamu simak.
Mengganti Plafon Gypsum
Jangan membayangkan kamu akan mengganti plafon gypsum yang rusak dengan jalan membongkar seluruh gypsum yang terpasang. Papan gypsum yang terbuat dari bahan gypsum dilapisi sejenis kertas yang sangat kuat dapat dipotong dengan mudah. Kertas ini membuat papan gypsum tahan terhadap benturan atau patahan, akan tetapi mudah dipotong dengan menggunakan benda tajam misalnya dengan gergaji atau cutter.

Sifat ini dapat kamu manfaatkan jika ada bagian tertentu yang rusak, maka dapat dipotong pada sebagian kecil saja, kemudian lobang bisa ditambal dengan potongan gypsum yang lain yang masih bagus. Sambungannya lalu ditutup dengan menggunakan kompon yang juga berfungsi meratakan permukaan plafon. Kamu tinggal meratakan permukaan kompon lalu bagian tersebut bisa dicat dan tampak mulus kembali.

Tips dan Cara Mencerahkan Plafon

Tips dan Cara Mencerahkan Plafon ---Plafon yang selalu bersih dan cerah juga termasuk salah satu kunci keindahan dari ruangan rumah kamu, jadi perawatan dari plafon tersebut wajiblah untuk selalu kamu perhatikan. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips yang bisa membantu kamu dalam membuat plafon terlihat cerah, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mencerahkan Plafon
Bentuk plafon yang sering dijumpai rata-rata biasa dengan penutup gypsum atau eternit. Kamu bisa mengaplikasikan ekspos kuda-kuda kayu yang telah di finish pada ruangan untuk memberikan kesan tropis dan alamiah pada rumah kamu. Kamu juga bisa memakai bentangan kain bermotif atau aplikasi dari warna yang berbeda dengan dinding, sebagai aksentuasi plafon agar ruangan nampak lebihh hidup. Kaca motif berbahan tempered dengan tebal minimal 10 cm yang bisa dipergunakan untuk bahan plafon memiliki keuntungan lain yakni meneruskan cahaya dari luar ke dalam ruangan.

Jenis bahan kaca memang jarang dipakai karena dapat memberi kesan ruangan tersebut terlalu tinggi dan tidak nyaman. Namun, jika penggunaannya pas pada ruang sempit, yang butuh cahaya, maka sah-sah saja memakai material yang satu ini. Lambisering juga bisa kamu gunakan sebagai penutup atap dengan mengedepankan nuannsa alami pada ruangan. Yang paling menarik adalah jika kamu mengaplikasikan anyaman bambu (gedhek) sebagai plafon. Jenis ini akan membuat suhu ruangan yang adem dan nyamman di siang hari. Meski jenis material yang dipergunakan untuk plafon kamu relatif biasa, kamu juga bisa membuatnya tampil luar biasa dengan pemakaian lighting atau pencahayaan yang diatur sedemikian hinngga mampu menampilkan kkeindahan dekorasi ruangan dan menciptakan kesan hangat.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mencerahkan Plafon yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memperbaiki Nok Retak

Tips dan Cara Memperbaiki Nok Retak ---Berbagai permasalahan dapat saja timbul pada nok di rumah kamu akibat gangguan cuaca atau pun permasalahan lainnya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini Rumaebat akan mencoba berbagi tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam menangani permasalahan di atas yaitu Tips dan Cara Memperbaiki Nok Retak, berikut informai lengkapnya untuk kamu.
Retak pada dinding nok atas (karpusan) dapat saja disebabkan karena plestean yang terkena panas dan dingin akibat hujan. Kamu bisa mengoleskan celah retakan dengan bonding agent lalu menambal celah tersebut dengan adukan semen dan diaci. Setelah adukan mengering, lapisi karpusan dengan waterproofing untuk perlindungan permukaan.

Jika retak pada karpusan cukup besar, kamu bisa memboboknya pada bagian retak lalu mulai melakukan langkah-langkah perbaikan seperti di atas.

Jika retak pada karpusan kecil, bersihkan permukaan kemudian lapisi dengan cairan perekat dan tempel dengan serabut. Ulang pelapisan cairan perekat sekitar 2-3 kali dan plester pada bagian yang rusak.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Nok Retak yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Monday, May 27, 2013

Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Retak

Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Retak ---Bagian atap yang bocor pada rumah kamu sering kali menjadi masalah, apalagi atap pada rumah kamu tersebut merupakan jenis atap asbes yang sangat mudah rapuh jika sudah termakan usia. Namun kamu tidak perlu khawatir, jika atap asbes kamu baru mengalami keretakan saja kamu bisa mengetasinya dengan tips berikut yang akan diberikan oleh Rumahebat yaitu Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Retak, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memperbaiki Asbes Retak
Asbes gelombang di rumah kamu retak? Hal ini disebabkan oleh asbes tersebut yang memang sudah termakan usia atau lama terpasang sehingga mudah pecah saat terinjak. Kamu bisa melakukan perbaikan sendiri dengan membersihkan permukaan asbes yang pecah dengan mengoleskan cairan perekan dengan kuas. Lapisi dengan serabut fiber. Olesi lagi permukaan serabut dengan cairan perekat dan buat agak lebar ke samping-samping sekitar 3-5 cm. Ulang proses pengolesan cairan perekat setelah lapisan pertama kering.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Retak yang dapat Rumahebat sampikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Bocor

Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Bocor ---Setelah sebelumnya membahan masalah Tips dan Cara Membersihkan Plafon Dengan Benar, kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi untuk kamu yang ingin memperbaiki rumah sendiri yaitu tentang Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Bocor, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memperbaiki Asbes Bocor
Atap bocor merupakan hal yang sering terjadi. Tapi jika terjadi pada asbes kamu, jangan buru-buru menggantinya dengan yang baru, karena jika hanya kebocoran kecil saja kamu masih bisa menambalnya. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu bagian tersebut dari debu dan kotoran yang menempel. Setelah bersih oleskan plinkote (semacam dempul untuk body mobil) pada area yang bocor. Buat olesan merata dan agak melebar, kira-kira 3-5 cm dari titik bocor. Ambil kain perca dan letakkan di atas plinkote yang masih basah. Pulas lagi dengan plinkote sampai tertutup rapat dan cukup tebal, biarkan hingga mengering.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memperbaiki Asbes Bocor yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Plafon Dengan Benar

Tips dan Cara Membersihkan Plafon Dengan Benar ---Plafon juga termasuk salah satu bagian pada rumah yang wajib untuk kamu perhatikan kebersihannya. Namun untuk membersihkan plafon dengan benar ternyata mempunyai tips tersendiri, oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips yang bisa membantu kamu dalam membersihkan sendiri plafon pada rumah yaitu Tips dan Cara Membersihkan Plafon Dengan Benar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Membersihkan Plafon Dengan Benar
Kadang kita merasa kesulitan membersihkan sudut atas plafon yang tidak terjangkau sapu biasa. Ikuti tips berikut ini untuk membantu kamu dalam membersihkan plafon :
  1. Ambil peralon listrik listrik atau peralon air yang tidak terpakai.
  2. Sambung-sambung peralon tersebut jika ukurannya masih pendek dan selipkan di bagian ujungnya sebuah kemoceng atau bulu ayam.
  3. Beri penahan pada bagian pertemuan kemoceng tidak melorot ke dalam peralon.
  4. Sekarang kamu siap membersihkan plafon dari debu-debu maupun sarang laba-laba.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Plafon Dengan Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Pengacian Yang Benar

Tips dan Cara Pengacian Yang Benar ---Setelah pada posting sebelumnya kita membahas masalah Tips dan Cara Mengaplikasikan Aci Instant, kali ini kita akan kembali membahas masalah pengacian yaitu Tips dan Cara Pengacian Yang Benar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Pengacian Yang Benar
  1. Lakukan pengacian pada satu per satu blok dinding. Jangan pernah mengerjakannya setengah-setengah. Pertemuan acia yang lama dengan acian yang baru akan menyisahkan bekas sambungan. Hasilnya pun juga tidak akan indah jika kamu berkeinginan untuk mengekspos dinding. Namun jika finishing memakai cat, maka hal itu boleh saja dilakukan.
  2. Hindari menyimpan adonan aci terlalu lama, karena apabila terlalu lama disimpan maka adonan tersebut bisa saja rusak dan tidak berfungsi maksimal lagi.
  3. Hindari mengaci terlalu tebal, karena jika ketebalan aci tersebut melebihi batas normal maka kamu akan mengalami kesulitan pada saat proses perataannya.
  4. Jika plesteran gompal atau retak lakukan perbaikan sebelum mengaci. Acian tidak dapat menutup retak atau gompal.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Pengacian Yang Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengaplikasikan Aci Instant

Tips dan Cara Mengaplikasikan Aci Instant ---Proses pengacian memang perlu untuk mau perhatikan baik-baik, karena proses ini sangat menentukan kualitas dari dinding rumah kamu. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips dan Cara Mengaplikasikan Aci Instant yang dapat membantu kamu dalam proses pengaplikasian aci instant yang benar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengaplikasikan Aci Instant
  1. Campur aci instant dengan air (1:2), perbandingan yang lebih tinggi atau rendah akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan.
  2. Perhatikan kadar air pada dinding. Jika terlalu kering, lembabkan dinding yang hendak kamu aci dengan dibasahi air. Jaga agar dinding tidak terlalu basah karena hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas acian. Setelah itu aplikasikan adonan aci instant menutup seluruh permukaan dinding. Gunakan reskam besi dan jaga ketebalan acian antara 1 -3 mm.
  3. Ratakan dan haluskan permukaan acian dengan styrofoam dan raskam. Lakukan langkah ini jika acian telah setengah kering. Ratakan permukaan yang tidak rata menggunakan amplas. Setelah proses selesai, tunggu lima hari agar dinding kering. Setelah itu, dinding bisa langsung dicat.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengaplikasikan Aci Instant yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Sunday, May 26, 2013

Tips dan Cara Memasang Kembali Batu Alam Yang Terlepas

Tips dan Cara Memasang Kembali Batu Alam Yang Terlepas ---Menggunakan batu alam sebagai penghias dinding memang sangatlah menarik, namun jika pemasangan batu alam pada tembok rumah kamu kurang tepat maka batu alam tersebut akan sangat mudah terlepas. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mengatasi sendiri permasalahan batu alam yang lepas tersebut yaitu Tips dan Cara Memasang Kembali Batu Alam Yang Terlepas, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memasang Kembali Batu Alam Yang Terlepas
Batu alam yang terlepas dari susunannya terjadi karena campuran plester kurang baik sehingga kurang melekat. Pengerjaan yang kurang sempurna juga menyebabkan permukaan plesteran tidak merata sehingga batu alam lepas dari dudukannya atau terdapat celah antar susunan batu sehingga kotoran masuk dan menyebabkan batu terlepas. Kamu bisa memperbaiki batu alam ini dengan jalan membersihkan bagian permukaan dasar, lalu mengeriknya untuk memberi ruang pada plesteran sehingga plesteran baru lebih rekat. Langkah yang terakhir adalah melapisi permukaan batu dan permukaan dasar dengan lem keramik.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memasang Kembali Batu Alam Yang Terlepas yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Gambar Crayon Pada Tembok

Tips dan Cara Mengatasi Gambar Crayon Pada Tembok ---Membatasi kretifitas anak dalam menciptakan warna dan mengenai dunianya sama saja membatasi kemampuannya yang luar biasa. Tapi kalau daya jangkaunya yang sudah mencapai dinding rumah dalam acara corat-coret dengan crayon ini tentu merepotkan juga. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba untuk berbagi tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam menangani permasalahan di atas yaitu Tips dan Cara Mengatasi Gambar Crayon Pada Tembok, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengatasi Gambar Crayon Pada Tembok
Noda crayon merusak kebersihan dinding rumah, apalagi jika itu dilakukan di ruang tamu. Nah, kamu pun bisa mencoba cara mudah berikut untuk mengatasi noda yang membandel.

Ambil tisu basah untuk bayi dan gosokkan pada are dinding yang terkena tangan jahil si kecil sampai noda perlahan-lahan hilang. Jika kamu kurang puas dengan hasilnya kamu bisa menaburkan sedikit baking soda pada spon basah, lalu dengan gerakan memutar gosok pada bagian dinding yang terkena crayon maka kamu bisa menuntaskan pekerjaan pembersihan ini dengan meneteskan sabun pencuci piring secukupnya pada spon basah dan menggosokkannya pada tembok. Bila noda crayon sudah hilang, kamu bisa membilasnya dengan spon bersih dan bersihkan dengan lap kering.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Gambar Crayon Pada Tembok yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Agar Cat Tidak Mudah Mengelupas

Tips dan Cara Agar Cat Tidak Mudah Mengelupas ---Baru beberapa hari melakukan pengecatan, tiba-tiba banyak bagian cat tersebut yang mengelupas. Tentu saja hal tersebut akan membuat kamu merasakan kekesalan yang sangat luar biasa, hal tersebut bisa saja terjadi akibat kesalahan dalam pengecatan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena Rumahebat punya cara sendiri untuk mengatasi masalah tersebut, berikut Tips dan Cara Agar Cat Tidak Mudah Mengelupas untuk kamu.
Cat Tidak Mudah Mengelupas
Agar cat tidak mudah mengelupas pada dinding maka sebaiknya kamu jangan menggunakan plamur. Banyak orang menggunakan plamur sebagai cat dasar, padahal plamur hanya berfungsi untuk menutupi retak-retak halus pada tembok bukan sebagai cat dasar. Bahan baku plamur tidak dibuat untuk mengikat cat, jadi kalau kamu menggunakannya sebelum proses pengecatan, cat tersebut akan mudah mengelupas.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Agar Cat Tidak Mudah Mengelupas yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengetahui Kapan Harus Mengecat Dinding

Tips dan Cara Mengetahui Kapan Harus Mengecat Dinding ---Mengecat dinding memang wajib untuk kita lakuikan untuk menjaga keindahan dari dinding tersebut, namun untuk melakukan pengecatan yang baik ternyata mempunyai waktu-waktu tersendiri. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips kepada teman-teman mengenai cara mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengecat dinding, berukut informasi lengkapnya.
Mengetahui Kapan Harus Mengecat Dinding
Mengecat dinding tidak dapat dilaksanakan setiap waktu. Bila mengecat pada waktu musim penghujan, cat tersebut akan lama mengering. Tapi jika kamu mengecat pada waktu matahari sangat terik, hasil pengecatan juga tudak akan sempurna. Cat bagian luar akan lebih cepat mengering dibandingkan dengan cat pada bagian dalam, dan ini potensial menimbulkan keretakan cat, menggelembung, atau mengelupas. Maka saat yang baik untuk melakukan pengecatan yaitu pada musim kemarau dan pada saat matahari bersinar dalam intensitas normal.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengetahui Kapan Harus Mengecat Dinding yang dapat Rumahebat sampakan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Cek Kondisi Dinding

Tips dan Cara Cek Kondisi Dinding ---Dinding merupakan salah satu bagian dari rumah yang wajib untuk kamu perhatikan kondisinya, karena apabila kondisi dinding rumah kamu tidak terawat maka keindahan dari rumah kamu akan jelas berkurang. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips untuk kamu yang ingin mencoba mengecek sendiri kondisi dinding rumah kamu yaitu Tips dan Cara Cek Kondisi Dinding, berikut informasi lengkapnya.
Cek Kondisi Dinding
Jika dinding mengapur, ini merupakan tanda keharusan untuk mengecat ulang. Kamu bisa mengetahui tanda-tanda cat mengapur tersebut dengan cara menyapukan kain pada dinding atau usapkan telapak tangan kamu pada dinding tersebut. Jika pada telapak tangan atau pada kain tertinggal bubuk putih, berarti dinding rumah kamu sudah mengapur dan perlu untuk dicat ulang. Bersihkan lapisan yang mengapur lalu beri lapisan dasar khusus yang membuat butiran-butiran menempel, baru lakukan pengecatan ulang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Cek Kondisi Dinding yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Friday, May 24, 2013

Tips dan Cara Memaku Dinding Yang Benar

Tips dan Cara Memaku Dinding Yang Benar ---Memaku dinding mungkin pernah kamu lakukan, namun tahukah kamu bahwa jika cara kita memaku dinding tersebut tidak benar maka akibatnya bukan paku menempel dengan baik di dinding melainkan dinding rumah kamu menjadi rusak. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu yaitu Tips dan Cara Memaku Dinding Yang Benar, berikut informasi lengkapnya.
Memaku Dinding Yang Benar
Dinding mudah rontok saat dipaku? jangan khawatir karena kamu dapat mengatasi masalah tersebut menggunakan cuka untuk memasak. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiramkan cuka untuk memasak sebanyak 2-3 sendok makan ke bagian dinding yang akan kamu paku, kemudian diamkan hingga dinding benar-benar kering. Setelah itu kamu siap memaku tanpa perlu takut menrontokan dinding rumah lagi, mudah kan!

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memaku Dinding Yang Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Menghilangkan Lumut Menggunakan Kapur Barus

Tips dan Cara Menghilangkan Lumut Menggunakan Kapur Barus ---Biasanya jika dinding rumah kamu yang sering terkena air atau bahkan setiap hari terkena air tidak lama akan ditumbuhi oleh lumut yang tentu saja dapat merusak keindahan dinding rumah kamu. Namun kamu tidak perlu khawatir karena Rumahebat mempunyai cara sendiri untuk mengatasi lumut tersebut, berikut ini Tips dan Cara Menghilangkan Lumut Menggunakan Kapur Barus yang wajib untuk kamu simak.
Menghilangkan Lumut Menggunakan Kapur Barus
Adakalanya dinding rumah dalam kelembaban yang tinggi ternoda oleh hadirnya lumut yang tumbuh dan menular dengan cepat. Biasanya pengecatan ulang dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Namun ini tidak menjamin lumut tidak akan kembali mengganggu tampilan dinding rumah kamu. Coba cara ini agar lumut tidak semena-mena merusak keindahan dinding lagi!.
  • Bersihkan dinding menggunakan air dan sikat
  • Tunggu sampai tembok benar-benar kering dan bersih
  • Cat ulang tembok rumah kamu dengan cat yang sudah dicampur dengan bubuk kapur barus secukupnya
  • Bubuk tersebut harus benar-benar halus agar mudah dicampur sehingga hasil pengecatannya pun rata
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menghilangkan Lumut Menggunakan Kapur Barus yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran

Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran ---Masalah jamur pada dinding rumah terkadang menjadi masalah yang sangat serius, karena jamur tentu saja dapat merusak keindahan dari dinding rumah kamu. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengatasi Dinding Jamuran
Dinding rumah yang berjamur sebaiknya jangan dibiarkan terus-menerus. Kondisi ini disebabkan karena adanya adanya kelembapan yang berkembang terus, maka jangan abaikan kasus ini, jika kamu tidak ingin jamur tersebut semakin meluas ke bagian dinding yang lain. Kembalikan dinding seperti belum dicat yaitu mengelupasi cat dengan bantuan paint remover yang mengandung soda api jika jamur pada dinding sudah terlalu parah. Bahan kimia ini sangat berbahaya bagi lingkungan, maka segeralah mencuci mencuci dinding sampai bersih setelah aplikasinya.

Jika cat masih baik permukaannya, cukup diamplas saja untuk membersihkan kotoran yang menempel. Pada proses awal pengecatan ulang semprot dinding menggunakan larutan fungisida atau kaporit dan diamkan 24 jam agar jamur mati. Sikat jamur sampai bersih dan jangan lupa mencuci dinding agar bebas dari zat kimia. Sapukan cat dasar atau sealer yang bersifat waterproof (tahan air) dengan pengecatan 10-20%. Pertama-tama lakukan lakukan sapuan vertikal, lalu horisontal dan yang terakhir arah vertikal (tiga step sapuan) pada dinding, baru aplikasikan cat, maka air akan sulit merembes masuk.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Dinding Jamuran yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Keretakan Pada Cat Dinding Baru

Tips dan Cara Mengatasi Keretakan Pada Cat Dinding Baru ---Belum lama dicat, lapisan cat sudah retak. Mungkin kamu pernah mengalamu masalah tersebut, namun kamu tidak perlu khawatir, karena Rumahebat mempunyai tips sendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut informasi lengkap Tips dan Cara Mengatasi Keretakan Pada Cat Dinding Baru kami sajikan untuk kamu.
Mengatasi Keretakan Pada Cat Dinding Baru
Jika lapisan cat sudah retak-retak padahal belum lama dinikmati bahkan baru dalam hitungan minggu, maka kamu perlu mengingat kembali prosedur pengecatan dan cara pembuatan dinding yang kurang atau salah. Jika kamu terburu-buru dalam pengecatan padahal acian belum benar-benar kering maka hal ini bisa jadi penyebab retaknya lapisan cat. Kesalah lain yang mungkin terjadi ialah pengecatan dilakukan dengan bahan cat yang berbeda merek. Perlu diketahui bahwa setiap merek cat memiliki sifat kekentalan sendiri yang tidak bisa langsung pas jika dikombinasikan dengan cat lain.

Retak pada cat bisa juga disebabkan oleh tidak dipergunakannya cat dasar sebelum aplikasi cat dinding. Padahal cat dasar mampu menanggulangi lembab sehingga dapat mengurangi resiko keretakan dini. Langkah pengecatan yang satu kali tetapi langsung tebal juga bisa menyebabkan cat mudah retak, cara mengecat yang benar ialah tipis-tipis namun dilakukan beberapa kali. Penyelesaian keretakan ini jika terlalu parah bisa dilakukan dengan cara pengerokan seluruh lapisan cat kemudian dicat ulang dengan melapisinya menggunakan cat dasar dan water proofing, baru setelah itu dilakukan pengecatan akhir.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Keretakan Pada Cat Dinding Baru yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengatasi Cat Susah Nempel

Tips dan Cara Mengatasi Cat Susah Nempel ---Mengecat tembok rumah sendiri mungkin sudah pernah kamu lakukan, tapi apa kamu pernah mengalami pada saat mengecat tembok, cat tersebut sangat susah menempel?, Pasti sangat menjengkelkan. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi tips yang mungkin bisa membantu kamu yaitu Tips dan Cara Mengatasi Cat Susah Nempel, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengatasi Cat Susah Nempel
Mungkin kamu pernah mengalami kasus dimana cat dinding tidak mau nempel padahal sudah berkali-kali dicoba. Jengkel bukan? Hal ini sebenarnya bisa saja dipengaruhi oleh adanya kandungan minyak yang mungkin terdapat pada lapisan dinding tersebut. Ini bisa saja terjadi pada dinding ruangan dapur yang setiap hari dipakai untuk memasak sehingga dinding tidak pernah lepas dari uap kompor.

Untuk mengatasi masalah ini kamu harus mengerok dinding terlebih dahulu sebelum mengecatnya, dan untuk mengeroknya kamu bisa menggunakan plat lentur semacam amplas yang bisa kamu dapatkan di toko-toko bangunan yang berfungsi selain untuk mengerok sekaligus untuk mendempul.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Cat Susah Nempel yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Menutupi Dinding Mengelupas

Tips dan Cara Menutupi Dinding Mengelupas ---Berbagai permasalahan dinding telah kita pelajari, seperti pada posting sebelumnya yang membahas Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan kembali mencoba untuk berbagi salah satu tips perawatan rumah tentang Tips dan Cara Menutupi Dinding Mengelupas, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menutupi Dinding Mengelupas
Sebel memang kalau ruangan yang sudah cantink ternoda gara-gara cat yang ngelotok dari salah satu permukaan dinding, lebar lagi. Padahal kamu juga belum mempunyai alokasi dana untuk hal itu. Coba cara yang satu ini untuk menyembunyikan cacat pada dinding kamu, ambil selendang koleksi kamu yang motifnya nyambung dengan ruangan yang ingin kamu perbaiki. Sesuaikan juga dengan tema atau dekorasi ruangan yang ada. Pikirkan luasan dinding rusak yang akan kamu tutupi. Sediakan sebatang lis / profil dengan panjang menyesuaikan lebar selendang atau setengahnya untuk menjadi gantungan.

Buat lekukan pada pinggir lis tersebut untuk mengikatkan benang. Sampirkan selendang kamu dan pasang di area yan dikehendaki. Nah, selain cacat tersamarkan, dijamin nuansa rumah kamu akan berbeda kali ini dengan aksen selendang kesayangan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Menutupi Dinding Mengelupas yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Thursday, May 23, 2013

Inilah Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu

Inilah Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu ---Mungkin selama ini kamu sering bertanya-tanya mengenai apa sebenarnya yang menyebabkan kerusakan pada dinding rumah kamu. Ternyata sebenarnya dinding bisa rusak oleh berbagai hal, dan dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai apa saja penyebab kerusakan pada dinding rumah kamu, berikut informasi lengkapnya.
Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu
Cat retak, penyebabnya antara lain penggunaan cat yang tidak berkualitas, sapuan cat yan terlalu tipis, dan tidak adanya cat dasar.

Cat berjamur, dimana terdapat noda berwarna hitam, coklat, atau hijau di permukaan cat. Hal ini dapat terjadi karena area tersebut lembab, di mana tidak ada atau hanya mendapat sedikit sinar matahari dan pemberian cat dasar yang sudah mengandung jamur akibat proses awal yang tidak baik. Untuk menanggulanginya, cobalah menggunakan pemutih biasa yang dicampur dengan air dan tunggu selama 5 menit, kemudian keringkan. Setelah itu, bersihkanlah seluruh permukaan dengan menggunakan deterjen untuk menghilangkan debu atau benda-benda organis lainnya yang menempel di dinding dan dapat menjadi sumber jamur yang baru. Setelah permukaan kering, lapiskan cat lateks berkualitas yang mengandung anti jamur.

Cat mengelupas bisa terjadi karena adanya rembesan air yang masuk akibat genteng bocor atau tingkat kelembapan yang tinggi dan permukaan dind9ing yang tidak disiapkan dengan baik. Bisa juga mengecat dengan menggunakan cat minyak di atas permukaan yang lembab atau cat lateks di saat udara sangat panas atau sangat dingin sehingga permukaan menjadi lembab

Demikianlah informasi mengenai Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu Yang Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Benar

Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Benar ---Mengecat dinding mungkin sudah merupakan hal yang biasa dan pernah kamu lakukan sendiri di rumah, namun apakah kamu tahu bahwa cara kamu mengecat dinding tersebut sudah benar? Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Benar, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mengecat Dinding Yang Benar
Kesalahan pada saat proses pengecatan merupakan salah satu jawaban kenapa dinding rumah kamu bermasalah. Walaupun baru saja dicat, permukaan dinding telah mengalami berbagai perubahan. Terpaan cuaca yang tinggi di luar ruangan ini tentunya semakin meningkatkan resiko perubahan tersebut. untuk itu, kenalilah beberapa kesalahan yang kerap terjadi dan penyebabnya.

Cat terlihat melepuh, hal ini bisa disebabkan karena mengecat di bawah sinar matahari secara langsung, khususnya saat menggunakan cat yamg mengandung minyak di atas permukaan lembab. Kamu dapat memperbaikinya dengan mengelupas cat dan menghaluskan permukaan menggunakan amplas. Cat ulang dengan memperhitungkan intensitas sinar matahari. Ada baiknya bila kamu menggunakan pelapis cat khusus untuk luar ruangan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengecat Dinding Yang Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!

Tips dan Cara Membersihkan Dinding dan Wallpaper

Tips dan Cara Membersihkan Dinding dan Wallpaper ---Berbagai kotoran yang menempel pada dinding dan wallpaper merupakan masalah yang sangat sering kita hadapi, jika kotoran ini dibiarkan maka sudah pasti keindahan dari dinding dan wallpaper akan berkurang bahkan kesan jorok yang akan muncul pada dinding dan wallpaper rumah kamu. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips dan Cara Membersihkan Dinding dan Wallpaper, berikut informasi lengkapnya.
Membersihkan Dinding dan Wallpaper
Kamu bisa membersihkan dinding dan wallpaper dari kotoran yang menempel dengan menggunakan spons yang dicelupkan ke dalam campuran 60 gr cornstarch (tepung maizena), 125 ml cuka dan 4 liter air. Lalu kemudian bilas dengan kain yang lembut dan basah. Dengan cara yang sama tetapi memakai campuran 60 ml borax dan 4 liter air panas. Dipastikan semua bahan ini bisa membantu kamu untuk melenyapkan noda pada dinding dan wallpaper rumah kamu.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membersihkan Dinding dan Wallpaper yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!