Sunday, June 2, 2013

Tips dan Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Terjangkau

Tips dan Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Terjangkau ---Memiliki hunian yang minimalis dan nyaman mungkin merupakan impian dari semua orang, namun untuk mewujudkan impian tersebut tentu saja banyak berbagai persoalan yang menghadang termasuk juga persoalan biaya. Tetapi jika kamu mengerti cara untuk menghemat biaya yang ada maka impian memiliki hunian rumah minimalais yang nyaman tersebut dapat segera terwujudkan.
Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Terjangkau
Dalam kesempatan kali ini Kumpulan Tips Perawatan Rumah akan mencoba berbagi tips yang bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah di atas yaitu Tips dan Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Terjangkau, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Ada empat karakter sehingga sebuah rumah bisa dikatakan hunian yang nyaman :
  • Pertama, hemat energi di mana cahaya diperoleh secara alami melalui ventilasi alami pula, menggunakan material produksi lokal maupun bahan daur ulang, serta murah perawatannya.
  • Kedua, ramah lingkungan yang tampak dari tersedianya ruang terbuka hijau di areal rumah serta memberdayakan potensi lokal. Misalnya, dengan mengadaptasi desain rumah-rumah tradisional.
  • Ketiga, adanya interaksi antara ruang dalam rumah dengan ruang luar rumah.
  • Keempat, sesuai dengan karakteristik ataupun filosofi si empunya rumah.
Untuk memperoleh rumah dengan kriteria tersebut, tak mesti mengeluarkan biaya besar. Salah satu alternatif untuk menghemat biaya pembangunan dan perawatan rumah, tanpa mengabaikan desain yang terkesan alami, kamu bisa mencoba metode unfinished ataupunmaterial expose.

Misalnya, alih-alih menggunakan lantai berbahan marmer, kamu cukup menggunakan semen (semen expose) pada lantai kamu. Selain lebih hemat, lantai semen tidak mudah terlihat kotor dan tidak membuat kesan berminyak jika belum dibersihkan.

Pilihan lainnya, kamu bisa mencoba membangun rumah tanpa harus dicat. Selain hemat energi, hemat perawatan juga. Sebagai pengganti cat, kamu cukup menggunakan teknik acian expose, jadi hanya sampai pada tahap tembok dilapisi aci atau bahkan batako saja tanpa dilapisi aci (batako expose). Sementara, untuk plafon, kamu bisa menyiasatinya dengna membiarkan beton menjadi plafon. Tips lainnya adalah menggunakan sisa-sisa keramik, atau material bekas sebagai bahan penghias dinding.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Terjangkau yang dapat Kumpulan Tips Perawatan Rumah sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!