Friday, October 11, 2013

Tips dan Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu Rumah

Tips dan Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu Rumah
Tips dan Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu Rumah ---Pintu rumah memang sering mengalami masalah, apalagi jika pintu tersebut memang sudah berumur, tentu saja akan banyak macam-macam permasalahan yang akan datang.

Dalam kesempatan kali ini Kumpulan Tips Perawatan Rumah akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi berbagai permasalahan pada pintu tersebut, berikut informasi tips lengkapnya :

1. Masalah Pintu Berdecit
Permasalahan ini bisa diatasi dengan cara sebulan sekali engsel diminyaki dengan oli bekas, atau campuran minyak tanah dan minyak goreng dengan perbandingan yang sama.

2. Masalah Selot Rusak
Selot rusak akibat pintu sering terhempas angin, Anda sebaiknya mempergunakan door stopper yang bisa didapat pada toko-toko bangunan atau supermarket bahan bangunan. Jika memungkinkan Anda juga bisa membuat pengganjal sendiri dari bahan kayu atau bahan lain yang kuat.

3. Pintu Bergesekan Dengan Lantai Atau Kusen
Untuk mengatasi pintu di rumah yang renggang dan retak, Anda bisa mengolesi celah dengan lem epoxy dan tambal dengan serpih kayu yang berjenis sama. Jika celah berukuran kecil, cukup ditambal dengan dempul kayu. Tunggu sampai kering dan ratakan dengan amplas.

4. Finishing Pintu Pudar dan Pecah-pecah
Pada finishing pintu yang pudar dan pecah-pecah, bersihkan sisa-sisa cat atau pelitur dengan amplas dan lakukan finishing ulang. Pilih finishing yang elastis, tahan air, dan bisa mengeluarkan kelembaban air dari dalam kayu serta tahan terhadap sinar matahari.

5. Pintu Lapuk dan Terserang Jamur
Pintu Anda lapuk dan terserang jamur? Bersihkan bagian pintu yang lunak dan berjamur tersebut, lalu keringkan pintu dengan cara dijemur atau dioven. Selanjutnya lakukan finishing ulang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Pintu yang dapat Kumpulan Tips Perawatan Rumah sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat, terima kasih telah berkunjunga!