Sunday, May 19, 2013

Tips dan Cara Merawat Serta Membersihkan Lantai Kayu

Tips dan Cara Merawat Serta Membersihkan Lantai Kayu ---Kesan klasik dan elegan yang sangat jelas terpancar menjadi alasan bagi sebagian orang untuk memilih kayu sebagai lantai rumah mereka. Namun untuk masalah perawatannya, lantai yang terbuat dari kayu sedikit lebih rumit dibandingkan lantai yang terbuat dari semen atau ubin. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi salah satu Kumpulan Tips Perawatan Rumah dan Perabotan tentang Tips dan Cara Merawat Serta Membersihkan Lantai Kayu, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Merawat Serta Membersihkan Lantai Kayu
Untuk membersihkan lantai kayu, kamu dapat menggunakan sapu lembut yang berbahyan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan akan terjadi goresan akibat salah memilih sapu. Selain itu gunakannlah sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan.

Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali dalam seminhggu, apabila lantai kayu tersebut terkena air maka lantai kayu tersebut dapat kamu bersihkan menggunakan handuk lembut, lalu keringkan. Pada saat membersihkan lantai kayu, pergunakanlah lap yang kering karena air dari lap yang basah dapat merembes ke dalam poro-pori lantai kayusehingga mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat digunakan sebagai alternatif untuk menutupi lantai kayu terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.

Pergunakan keset pada tiap-tiap akses keluar-masuk ruangan untuk mengurangi kotoran yang dibawa oleh sepatu. Yakinkan kamu telah mengikuti petunjuk yang telah direkomendasikan oleh pabrik untuk menghilangkan goresan pada lantai kayu. Bila ada kerusakan yang disebabkan oleh air, kemungkinan akan sangat sulit untuk diperbaiki. Beberapa tipe kayu mungkin akan membutuhkan proses waxing atau pengkilapan lantai secara teratur. Dapatkan rekomendasi pabrik mengenai hal ini dan perawatan lantai kayu lainnya secara khusus.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Serta Membersihkan Lantai Kayu yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!