Sunday, June 2, 2013

Tips dan Cara Memilih Warna Cat Dinding Yang Tepat

Tips dan Cara Memilih Warna Cat Dinding Yang Tepat ---Warna cat pada dinding rumah kamu sangatlah penting untuk kamu perhatikan, karena pemilihan warna cat yang pas/tepat sangatlah mmenentukan keindahan dari rumah kamu dan warna dinding yang indah ternyata juga bisa memperbaiki mood kamu. Dalam kesempatan kali ini Kumpulan Tips Perawatan Rumah akan mencoba berbagi informasi yang wajib untuk kamu simak mengenai Tips dan Cara Memilih Warna Cat Dinding Yang Tepat, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Memilih Warna Cat Dinding Yang Tepat
Untuk mendapatkan warna cat dinding yang benar-benar pas, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebagai berikut :

1. Tentukan tema yang diinginkan. Bila kamu ingin tema hangat yang berenergi serta bersahabat berarti menggunakan warna bumi seperti kuning dan jingga. Untuk nuansa tenang dan damai bisa menggunakan warna dingin seperti biru pucat dan hijau. Sedangkan untuk kesan klasik dan elegan, warna yang cocok adalah warna netral seperti abu-abu, kecoklatan, putih gading dan hitam.

2. Namun jangan hanya bergantung kepada tema, lihat juga ukuran ruangan. Menggunakan warna cat dinding yang dingin akan membuat sebuah ruangan terlihat besar sedangkan warna bumi akan membuat ruangan terlihat kecil. Agar seimbang, gabungkan warna dingin atau bumi dengan warna netral.

3. Saat pemilihan warna, perhitungkan juga pencahayaan di dalam ruangan. Pencahayaan dari lampu bisa membuat warna berubah seperti lampu pinjar yang akan membuat warna terlihat kuning. Selain perubahan warna, pencahayaan yang sedikit akan membuat ruangan terlihat sempit apalagi bila menggunakan warna yang gelap.

4. Warna cat dinding, Sesuaikan juga warna cat dinding yang akan dipilih dengan warna furnitur yang ada di dalam ruangan. Memang warna furnitur tidak harus seragam dengan warna dinding tapi minimal warna dinding dan furnitur tidak saling menabrak dan memberikan kesan yang tidak enak dipandang. Coba lihat situs atau majalah interior desain untuk mendapatkan inspirasinya.

5. Jangan hanya terpaku dengan warna dasar cat dinding saja karena 1 warna dasar masih memiliki banyak pecahan warna lainnya. Contohnya warna dasar kuning masih bisa dibagi menjadi warna Emas, Kuning terang, Lemon Chiffon, Light Goldenrod Yellow, Papaya Whip dan lain-lain. Biasanya toko cat menyediahkan kartu palet warna yang lengkap. Ambil sebagai pertimbangan.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Warna Cat Dinding Yang Tepat yang dapat Kumpulan Tips Perawatan Rumah sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih telah berkunjung!