Sunday, October 6, 2013

Tips dan Cara Membuat Ventilasi Pada Atap

Tips dan Cara Membuat Ventilasi Pada Atap
Tips dan Cara Membuat Ventilasi Pada Atap ---Bukaan pada atap rumah tropis di Indonesia biasanya melalui sopi-sopi. Namun dalam beberapa kasus, sopi-sopi tidak dapat dimanfaatkan untuk membuat bukaan karena letaknya yang berhimpitan dengan tetangga, baik kanan maupun kiri.

Nah, bagi Anda yang tidak memungkinkan membuat bukaan pada sopi-sopi atau gunung-gunung maka ada cara lain untuk tetap mengalirkan udara ke dalamrumah. Jika selama ini penutup teritisan memakai plafon tripleks atau gypsum, maka yang bisa Anda lakukan demi sebuah bukaan adalah mengganti kedua bahan penutup tersebut dengan kisi-kisi dari kayu reng berukuran 2 cm x 3 cm.

Apabila Anda takut ada binatang yang menyusup, maka Anda bisa menambahkan kasa atau kawat ayam. Atau Anda bisa membuat ekspose rangka teritisan. Ini membuka aliran udara lebih banyak ke dalam rumah.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Ventilasi Pada Atap yang dapat Kumpulan Tips Perawatan Rumah sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!