Sunday, October 6, 2013

Tips dan Cara Memilih Model Pegangan Pintu Yang Baik

Tips dan Cara Memilih Model Pegangan Pintu Yang Baik
Tips dan Cara Memilih Model Pegangan Pintu Yang Baik ---Sebelum membeli pegangan pintu, anda harus memperhatikan beberapa faktor antara lain kenyamanan, keamanan, keindahan, kemampuan serta nilai estetik ketika memilih. Untuk membantu Anda memilih pegangan yang sesuai dengan keinginan Anda, di sini ada beberapa hal yang perlu pertimbangkan.

1. Pertama, Anda harus perhatikan dimana pegangan pintuakan dipasang. Jika Anda menempatkan pegangan pada pintu sebagai interior, Anda tidak perlu terlalu meragukan untuk memilih keamanan kunciyang terbaik. Pada dasarnya Anda hanya perlu memutuskan Apakah Anda ingin pintu bagian dalam yang berkemampuan untuk mengunci. Kebanyakan pintu untuk menghubungkan kamar tidur dengan kamar mandi mempunyai kunci, sedangkan pintu untuk ruang-ruang lain tidak memerlukan fungsi kunci.

2. Pada sisi lain, jika untuk pintu bagian eksterior (luar), Anda harus mempertimbangkan keamanan yang Anda perlukan dan keinginan untuk mengunci dan membuka kunci. Jika Anda tinggal di area yang lebih aman, Anda bisa hanya menggunakan pegangan pintu standar yang berkunci. Anda juga perlu mempertimbangkan penambahan kunci keamanan ekstra demi kenyamanan. Jika Anda tinggal di daerah yang keamanannya meragukan, Anda harus mendapatkan pegangan pintu yang mempunyai fungsi keamanan yang ekstra dan mempunyai mekanisme penguncian yang lebih kuat untuk menambah perlindungan.

3. Selain itu, kenyamanan pegangan pintu juga harus diperhatikan. Terutama siapa yang akan menggunakan pegangan pintu, anak-anak, orang yang lebih tua atau yang difabel. Secara umum, pegangan pintu yang gaya engkol lebih mudah menggunakannya dibandingkan dengan pegangan bulat.

4. Keindahan pegangan kunci pintu yang juga merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih pegangan pintu. Keocokan pegangan pintu dengan pintu dan juga dekorasi rumah memberikan kesan penting. Pegangan pintu yang tersedia di pasaran kini tersedia dengan banyak variasi serta bentuk maupun desain finishing. Jika rumah Anda menerapkan konsep minimalis, pegangan pintu yang simpel berfinishing stainless adalah pilihan tepat untuk menambahkan kesan minimalis.

5. Ukur ketebalan pintu, kebanyakan pintu mempunyai ketebalan standar 3-4 cm. Jika Anda mempunyai pintu yang dipesan khusus atau pintu yang lebih tua, Anda harus memastikan pegangan pintu yang dipilih itu adalah khusus untuk ketebalan yang diinginkan dan bisa dipasang pada pintu Anda dengan pas.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Memilih Model Pegangan Pintu Yang Baik yang dapat Kumpulan Tips Perawatan Rumah sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menginspirasi buat Anda.