Tuesday, May 28, 2013

Tips dan Cara Mencerahkan Plafon

Tips dan Cara Mencerahkan Plafon ---Plafon yang selalu bersih dan cerah juga termasuk salah satu kunci keindahan dari ruangan rumah kamu, jadi perawatan dari plafon tersebut wajiblah untuk selalu kamu perhatikan. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan berbagi tips yang bisa membantu kamu dalam membuat plafon terlihat cerah, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Mencerahkan Plafon
Bentuk plafon yang sering dijumpai rata-rata biasa dengan penutup gypsum atau eternit. Kamu bisa mengaplikasikan ekspos kuda-kuda kayu yang telah di finish pada ruangan untuk memberikan kesan tropis dan alamiah pada rumah kamu. Kamu juga bisa memakai bentangan kain bermotif atau aplikasi dari warna yang berbeda dengan dinding, sebagai aksentuasi plafon agar ruangan nampak lebihh hidup. Kaca motif berbahan tempered dengan tebal minimal 10 cm yang bisa dipergunakan untuk bahan plafon memiliki keuntungan lain yakni meneruskan cahaya dari luar ke dalam ruangan.

Jenis bahan kaca memang jarang dipakai karena dapat memberi kesan ruangan tersebut terlalu tinggi dan tidak nyaman. Namun, jika penggunaannya pas pada ruang sempit, yang butuh cahaya, maka sah-sah saja memakai material yang satu ini. Lambisering juga bisa kamu gunakan sebagai penutup atap dengan mengedepankan nuannsa alami pada ruangan. Yang paling menarik adalah jika kamu mengaplikasikan anyaman bambu (gedhek) sebagai plafon. Jenis ini akan membuat suhu ruangan yang adem dan nyamman di siang hari. Meski jenis material yang dipergunakan untuk plafon kamu relatif biasa, kamu juga bisa membuatnya tampil luar biasa dengan pemakaian lighting atau pencahayaan yang diatur sedemikian hinngga mampu menampilkan kkeindahan dekorasi ruangan dan menciptakan kesan hangat.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mencerahkan Plafon yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!