Monday, May 20, 2013

Tips dan Cara Untuk Menghitung Kebutuhan Keramik

Tips dan Cara Untuk Menghitung Kebutuhan Keramik ---Keramik merupakan salah satu jenis bahan lantai rumah yang paling banyak diminati pada saat ini, berbagai ukuran, model seta motif yang tersedia di pasaran membuat keramik menjadi semakin diminati. Dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi salah satu Kumpulan Tips Perawatan Rumah dan Perabotan tentang Tips dan Cara Untuk Menghitung Kebutuhan Keramik yang mungkin bisa menjadi panduan buat kamu yang ingin memasang lantai keramik baru, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Menghitung Kebutuhan Keramik
Untuk pemasangan biasa secara lurus, biasanya di lebihkan sebanya 1-2% dari kebutuhan. Sementara itu, jika pemasangan dilakukan secara diagonal, keramik yang dilebihkan mencapai 4%. Satu kotak ubin keramik biasanya untuk menutupi ubin sebanyak 1 m persegi. Misalnya ruangan yang berukuran 5x5 m persegi atau 25 m persegi membutuhkan 25 kotak.

Nah, untuk kelebihannya 1% berarti 0.25 kotak. Karena tidak memungkinkan untuk membeli 1/4 kotak maka kelebihannya dihitung satu kotak saja sehingga total keramik yang dibutuhkan adalah menjadi 26 kotak.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Untuk Menghitung Kebutuhan Keramik yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, terima kasih atas kunjungannya!