Thursday, May 23, 2013

Inilah Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu

Inilah Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu ---Mungkin selama ini kamu sering bertanya-tanya mengenai apa sebenarnya yang menyebabkan kerusakan pada dinding rumah kamu. Ternyata sebenarnya dinding bisa rusak oleh berbagai hal, dan dalam kesempatan kali ini Rumahebat akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai apa saja penyebab kerusakan pada dinding rumah kamu, berikut informasi lengkapnya.
Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu
Cat retak, penyebabnya antara lain penggunaan cat yang tidak berkualitas, sapuan cat yan terlalu tipis, dan tidak adanya cat dasar.

Cat berjamur, dimana terdapat noda berwarna hitam, coklat, atau hijau di permukaan cat. Hal ini dapat terjadi karena area tersebut lembab, di mana tidak ada atau hanya mendapat sedikit sinar matahari dan pemberian cat dasar yang sudah mengandung jamur akibat proses awal yang tidak baik. Untuk menanggulanginya, cobalah menggunakan pemutih biasa yang dicampur dengan air dan tunggu selama 5 menit, kemudian keringkan. Setelah itu, bersihkanlah seluruh permukaan dengan menggunakan deterjen untuk menghilangkan debu atau benda-benda organis lainnya yang menempel di dinding dan dapat menjadi sumber jamur yang baru. Setelah permukaan kering, lapiskan cat lateks berkualitas yang mengandung anti jamur.

Cat mengelupas bisa terjadi karena adanya rembesan air yang masuk akibat genteng bocor atau tingkat kelembapan yang tinggi dan permukaan dind9ing yang tidak disiapkan dengan baik. Bisa juga mengecat dengan menggunakan cat minyak di atas permukaan yang lembab atau cat lateks di saat udara sangat panas atau sangat dingin sehingga permukaan menjadi lembab

Demikianlah informasi mengenai Berbagai Penyebab Kerusakan Dinding Rumah Kamu Yang Benar yang dapat Rumahebat sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!